Senin, 15 Maret 2010

NYEPI mean vs. OGOH OGOH

well ,saat ini gw tengah memandangi indah laptop gw sembari melahap beefburger yang baru gw beli di MCD tadi ..cokefloat sama kentang juga ga kalah ikutan lomba nemenin gw ngeblog malem ini .
blogiie ,lo tau ?gw lagi ngerasain cape yg bener bener cape ,kaki gw serasa mau patah ..tapi gw puas !!krn banyak hal !
jadi ceritanya ,hari ini disebut NGERUPUK days .kalo orang luar bali boleh ngartiin hari dimana kita kompakan makan krupuk dengan ketukan kunyahan yg sama !but ,ngerupuk mean adalah hari dimana sehari sebelum nyepi -hari besar umat hindu .ngerupuk itu ditandai dengan upacara mengusir roh jahat dirumah dengan cara membuat bunyi-bunyian yg gaduh ,kata orang tua sih fungsinya buat bikin roh roh yg sembunyi disela sela meuble rumah pada kabur .gituuu
trus buat obor dan ngelilingin rumah sambil ngibas ngibasin obornya ..
BUT ,adat ngerupuk yg paling OK itu adalah about ogoh ogoh !
#CURHATDIKIT :
tadi aja gw abis ngarak ogoh ogoh banjar gw ,meskipun suasana GA BANGET ,sedikit gw mau cerita ,gw ASLI gondok banget sama AGUS taiPRATAMA !fvck banget dah ..
tadi siang sekitar jam satuan ,gw ke banjar disuruh ngambil tirta sama mama ,gw kesana dengan muka ga berdosa ,sampe sana si agus bilang ke gw "kalo ga mkeneh jadi truni ,ga usah dateng !jam segini baru dateng !" WTF !!?JIT !!ini masih jam satu SAAAT !kemarin dia bilang ngumpulnya jam 2 ,lagian yg dibanjar waktu itu cuma cowo cowonya aja ,yg cewe cewe belom ada .nah trus knpa gw disanksi ga jelas gini ?
gw bilang aja "melahang memunyi gus !!kan qe bilang jam 2 kmren !"
trus si agus ngedumel sambil kerjain ogoh ogohnya ,bilang kleng lagi ..purnawan maju ,dia waktu itu lagi buat sambungan bambu ,langsung bangun aja dia nyamperin agus sambil bilang "gimana gus ?kan kemarin bilang jam 2 kumpul !" badan purnawan yg hasil ngegym itu bikin dia gagah nunjukin dadanya ,gw diem aja ,purnawan ini udah dari dulu ga suka sama si agus ,dulu kan pernah sparing bebas merekanya dilapangan bola ,kebetulan purnawan ini baik banget sama gw ,jadi dia belain gw .ayee ..maju pur !maju !hantam !
"ga sih ,ngaret aja kerjanya kusuma" si agus jawab dengan soknya !what ??ngaret aja ?BUSUK lo gus !langsung gw ngeloyor pergi sambil nendang kursi plastik ,biarin aja bapaknya si agus ngeliatin ,anakmu thu BUSUK noh !
okay ,gw pulang trus mandi ,gw langsung rapi rapi dan jam udah nunjukin jam 2 ,gw udah mau berangkat ,ketemu jaya ,tetangga gw ,dia bilang dibanjar sepi ,belum ada orang .apaan ?ngentoot !!
gw duduk lagi ,smsin si tiwi ,nyuruh jemput ,ga lama si tiwi dateng dan kita berangkat ke banjar ,dibanjar baru ada papanya adi ,kak gustu ,indah ,eky ,nisa ,sama cewe cewe yg lain .
sedikit senyum sama papanya adi trus gw masuk and duduk disebelah indah ,sialan gw lupa makan ..hahaha ..
15menitan gw nunggu si agus belum juga nongol ,apaan ?dia tuh yg ngaret ..gw cerita sama tiwi masalah tadi siang ,dia ikutan emosi .biarin aja ,geblek !
setelah lama lama lama ,agus sama temen temen lain dateng .kita sembahyang bareng dan berangkat ??wait ,ini masih jam 3 kan ?kenapa uda jalan ?
katanya sih pajang aja didepan penamparan ,OK lah ..ketemu sama masanya rajaspati ,ini nih the real penekek penamparan ,sempet diajak ngobrol sama om qyu rajaspati ,yg kebetulan kenal baik ,manggilnya "om" katanya HARUS !padahal umurnya baru 19 tahun ,geblek ..
dia nanya pendapat gw tentang ogoh ogoh rajaspati ,ga ada jawaban lain selain "kereeen" ,kaya ga tau rajaspati aja ..haha
setelah sampe depan penamparan ,kita digiring sama agus disuruh ke tangkuban perahu ngikutin rajaspati ,ok ,kita nurutin .sampe tangkuban perahu kita parkir dan duduk dipinggir jalan uda kaya gembel ,ketemu sama kak yoga (kkak kelas SD) ,ketemu sama wowok ,ketemu sama indri ,banyaak deh .
sejam kemudian ,kita ga tau harus ngapain ,agus ngilang ,dan waktu kita telfon dia ternyata diRUMAH !!DIRUMAH !!lo bayangin !!
kita sejam nunggu sampe BOSEN duduk !tai dah ..kita mau ambil nomor undian ke tempat jurinya dan ternyata "maaf ,banjar padang sari kan ga daftar" trus ?yg waktu ini agus minta duit 250ribu bilang pake pendaftaran lomba ogoh2 !!JIT !!
trus ngapain kita parkir disini ?ini spot untuk ogoh2 yg ikut lomba CUK !!krisna marah2 nelfon agus tp telfonnya ga diangkat ,parahnya direject lagi ..tailah !apalah !
pokoknya kita muter muter kaya anak ilang bawa boneka raksasa ,purnawan dapet nendang kaki si ogoh ogoh dan patah !haha ..GOODlah :))
TO AGUS : SIAPIN MENTAL YAH ,RABU BESOK MAU DIKEROYOK MASA LO !!
ternyata kita engga didaftarin lomba ..trus duitnya kemana WOOI ?

hufh,akhirnya jam 7an kita bisa ngarak yg bener bener ngarak ..
sampe dpan penamparan ,lo tau ?noh ogoh ogoh malang yg paling gw kasianin ,ogoh2nya dilempar ,dipatahin ,sambil nyanyi "LIMA JUTA ,EMPLEDUMDUMDUM"
minggir minggir ,ogoh ogoh busuk ini seharga 5juta ..haha
sampe banjar ,makan ,dan sedikit berdebat sama papanya adi ,pak RT sama pak panji ,ngomongin si AGUS .tai busuk noh anak .
sekarang gw pulang sama tiwi ,mandi ,sembahyang trus ke MCD ,haha ..asyik sedaaap
eheh
kangen pcr
dia lagi apa yah ?
bilang td kena mercon lg ,tangannya melepuh ,luka ,hadeh ,jangan diapa-apain cowoku wee ..diolas ,punya cowo manis gitu satu aja soalnya ,huhu :(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar