Jumat, 17 Juni 2011

PEOPLE and their CIRCLE

Orang yang satu dengan orang yang lain sangatlah berbeda ,entah dari postur tubuhnya ,bahkan irama pernafasannya tidak ada kesamaan .begitu pula dengan pola pikir dan bagaimana terbentuknya karakteristik mereka sehingga bisa kita sebut “malas” ,”rajin” ,”jahat” ,”baik” dan berbagai macam kata sifat lainnya yang dapat menggambarkan keadaan karakteristik mereka .
Dari sanalah ,gua akan menulis dengan amat panjang lebar disini menurut penalaran gua bagaimana karakteristik seseorang terbentuk ,dan gua andaikan dengan sebuah bentuk awam yang sangat sering kita jumpai yaitu circle atau dalam bahasa indonesianya “lingkaran” .
Mungkin dari tercetusnya bentuk lingkaran yang gua ambil akan ada sebuah pertanyaan kenapa memilih lingkaran ?mungkin segitiga atau trapesium lebih unyu .but ,gua punya satu alasan yang sangat absolute untuk memilih lingkaran sebagai pembanding disini karena lingkaran itu tidak berujung ,dan akan selalu memutar ,seolah mencari akhir dari lingkaran .

MENURUT PENALARAN gua ,seorang manusia dengan tanpa malfungsional pada otaknya ,memiliki satu lingkaran .entah lingkaran itu mereka letakkan dimana .mungkin ada yang dibawah ketiaknya atau mungkin dibelakang lutut semacam varises ,haha .
Lingkaran itu seperti yang sudah gua jelaskan tadi .adalah pengandaian karakteristik seseorang .then ,bagaimana lingkaran itu terbentuk ?
Setiap orang pasti memiliki lebih dari satu sifat dominan dalam hidupnya ,jadi mari kita andaikan sifat tersebut dengan sebuah titik .hanya titik .bukan TITIT !camkan !
Saking banyaknya sifat yang dimiliki seseorang ,titik titik tadi akan berkumpul ,berkoloni ,dan membentuklah lingkaran dengan sendirinya .titik yang bermacam-macam ada titik marah ,titik egois ,titik sedih ,titik manja dan masih banyak titik lainnya yang pasti SELALU ada dalam diri seseorang .
Setelah keseluruhan titik membentuk lingkaran ,akan berputarlah lingkaran tersebut ,teratur dan searah .titik itu tidak akan keluar dari zonanya ,tapi akan bergumul dengan yang titik yang lain untuk terus membuat lingkaran itu berputar .
(DISINI DIBUTUHKAN SEORANG PEMBACA DENGAN DAYA IMAJINASI SANGAT TINGGI !!!YANG IQ MERAYAP TOLONG BACA BLOG HIBURAN .JANGAN BACA BLOG RUMIT SAYA)
Bagian teratas lingkaran yang menonjol adalah bagian dimana ketika titik tersebut mendominasi keseluruhannya .jadi ketika satu titik sedang dalam periode di bagian atas lingkaran ,sifat dari titik itu yang akan mencuat dan menampakkan diri ke karakteristik .
Contohnya : periode kali ini adalah ketika titik iri sedang ada dibagian atas lingkaran .jadi karakteristik yang mendominasi adalah “sifat iri” dan itu TIDAK PERNAH SALAH .
Dalam pelajaran budi pekerti sejak ada disekolah dasar ,sifat digolongkan menjadi sifat yang baik dan sifat yang buruk .dan kita selalu ditanamkan agar selalu memiliki sifat baik .tapi menurut gua seorang manusia yang sangat normal tidak akan bisa menghindari sifat buruknya sekalipun !tidak akan !
SIFAT itu bersifat FLEKSIBEL ,yah sama seperti judul entri gua ,PEOPLE AND THEIR CIRCLE yang FLEKSIBLE !
Jadi hal yang bisa kita lakukan ketika titik yang buruk berada dibagian atas lingkaran agar tidak selalu dan melulu berada diatas adalah mendorong titik yang lain yang lebih baik untuk menggerakkan titik teratas agar segera bergerak meneruskan pergerakan lingkaran .

SEKIAN PENALARAN GUA .
Semoga otak kalian terangsang untuk berfikir tidak hanya sekedar membaca
wasalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar