Kamis, 29 September 2011

galau siang hari

aku : ma ,aku mau punya mobil dong
mama : mau mobil ato mau kuliah lagi ?
*HENING*

PERTIMBANGAN MACAM APA INI ???!!!!
ya jelas lah gua milih mobil ,gila aja kuliah lagi DERITA lahir batin banget ,kuliah tiga tahun ini aja sampe LUPA NAFAS ,bahkan suspect gagal ginjal mungkin !
tapi selama gua dijalan menuju kampus ,kebetulan jalanan lagi macet mampus ,gua iseng-iseng aja mikirin gimana gua setelah lulus dari kuliah gua nanti ,akan kemana gua ?
sing : mau dibawa kemana ijasah kita ?jika kau terus menunda nunda dan tak pernah lamar kerjaan rugilah oh rugi
hey hey ,jurusan gua emang baru aja ada S1nya ,itupun cuma ada di UNAIR ,gua mikir kalo gua lulus dari sini gua lanjut kuliah di UNAIR ,how ?akan gimana jadinya ?
mungkin gua akan kejang ,epilepsi atau hepatitis Z .
tapi gua tertarik banget cari S1 disana ,satu-satunya di indonesia katanya ,yah kalo bisa sih ada promotor pendidikan dari jepang yang promote gua buat kuliah gratis ke jepang AHAY !
heran yah kata sepupu gua "ah bosen belajar"
gua juga bosen belajar ,cuma ada sesuatu dibalik "belajar" yang ga nahan banget buat di buka
seperti anak cowo yang uda ga nahan buka rok temen cewenya
gua dulu pernah cari info dari kakak gua ,kata dia S1 kebidanan minimal harus 2 tahun pengalaman kerja lapangan ,okay .jujur ini namanya cari tua cari stres !
karena gua penasaran ,sampe kampus gua wifi-an di kelas dan search search seputaran S1 kebidanan di UNAIR ,walaaa klak klik sana sini gua mendapati beberapa syarat untuk mendaftar S1 kebidanan

S1 Pendidikan Bidan
  • Memiliki ijazah D3 atau D4 Kebidanan yang terakreditasi
  • Berbadan sehat dengan Surat Keterangan Dokter pemerintah
  • Melampirkan Surat Ijin Bidan (SIB)
  • Surat ijin belajar dari atasan (bagi yang masih aktif bekerja)
  • Usia maksimal 40 tahun.
  • Tinggi badan 155 cm

itu adalah syarat program S1 kebidanan fakultas kedokteran di UNAIR ,boleh di baca yang gua BOLD ,dan gua Largest font itu adalah syarat yang bikin gua cukup down sih ya
SIB kan bisa didapet kalo kita udah punya pengalaman yang cukup lama di lapangan ,padahal maunya gua biar ga ketuaan nyampe sarjana/ bahkan master nanti ,gua maunya dari D3 langsung ke S1 ,eh apa boleh buat ternyata persyaratan tidak memungkinkan .
mungkin gua emang harus minimal 2 tahun praktek lapangan untuk dapetin SIB ,uhuks .
biaya pendidikannya juga lumayan 6juta ditambah 15juta ditambah 3juta ,itu berapa yah ?
ngeliat kak dedek oktober ini wisuda S2 Keperawatan di UNAIR ,asli envy berat .
kata mama ,gua sama kak dedek itu sama ,sama-sama ga mau dikalahin .
yasudahlah .
gua ga mau madesu intinya .
semoga setahun kedepan peraturan dan syaratnya diubah ya .amin deh amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar