Rabu, 21 September 2011

waktu aku bicara sama Tuhan

Hobbyku adalah bercerita ,kepada siapapun ,bercerita yang menyenangkan ,berbagi apapun kepada semua orang ,aku suka ketika mereka mendengarkan ceritaku dan terjadi respon terhadap ceritaku .

Aku selalu menceritakan hal lucu ,tentang apapun yang terkadang membuat mereka tertawa .

Tidak akan pernah aku bercerita kepada mereka ,bagaimana luka luka di hatiku ini tersisa .

Aku tidak ingin mengubah respon mereka ,aku ingin mereka tetap tertawa .

Ada dua tempat bagiku ,tempat yang tepat untuk aku menceritakan semua hal pahit ,kesedihan apapun yang menyakitkan ,aku hanya bercerita di dua tempat ini .Betapa beruntungnya aku memiliki kedua tempat ini .karena kedua tempat ini tidak pernah member respon negative terhadap cerita lukaku .tidak akan pernah .

Tempat pertama ,absolutely diblog ini .aku terlalu banyak mengeluh ,mengumpat disini selama beberapa tahun belakangan .terimakasih (entah yang keberapa)

Dan Tempat Kedua ,tempat aku bicara ,tempat aku terkadang menangis ,memohon dan menggenggam dadaku erat karena terlalu sakit ,yaitu Rumah Tuhan .

Aku suka tempat ini ,terutama di malam hari ,begitu tenang ,Tuhan tidak peduli aku dengan busana apa ,membawa apa ,dan setelah melakukan apapun ,Rumah Tuhan selalu terbuka ,selalu menyambutku dengan kesiapan menerima berjuta ceritaku .

Tidak akan ada yang tahu bagaimana sakit ,luka ,semua yang aku rasakan ,aku sudah cukup lega ketika aku bercerita disini .dengan bahasa apapun ,aku selalu yakin ,diatas sana Tuhan mendengarkanku ,melihatku ,mengelus kepalaku dengan sayangNya ,dan tanpa henti membantuku tenang ,membantuku menjadi lebih baik .

Aku bicara sendirian ,seperti tanpa lawan bicara ,bicara semua yang aku rasakan ketika aku diRumah Tuhan ,tapi aku yakin saat itu aku tidak sendiri ,aku bersama Tuhan .selalu .

Hal yang aku selalu minta kepada Tuhan adalah hal yang sama setiap harinya ,aku meminta kekuatan ,kesabaran dan berkat untuk menjadi manusia yang lebih baik .

Pernah beberapa kali Tuhan menjawab pertanyaan ya/tidak-ku dengan tanda-tanda yang aku rasakan disekitarku ,itu berarti memang benar aku tidak bicara sendiri ,aku bicara dengan Tuhan dan aku merasakannya .Tuhan sangat dekat denganku .Hingga Tuhan mampu menenangkanku

Banyak hal yang sudah aku bicarakan dengan Tuhan ,masa lalu ,yang sedang ku jalani ,dan masa depanku ,selalu menjadi bahan pembicaraanku yang tak ada habisnya bersama Tuhan .

Mungkin ,dulu aku pernah melupakan Tuhan ,jauh dari Tuhan ,melakukan banyak kesalahan ,dan bersikap seolah-olah aku selalu benar .tapi setelah regenerasi hidupku ,aku kembali memohon kepada Tuhan ,kembali kepelukan Tuhan ,dan Tuhan dengan mudahnya mengampuniku ,membiarkanku tetap menjadi hambaNya ,merangkul kekuasanNya ,dan mengembalikan semua kesakitan yang pernah aku alami belakangan ini .

Tuhan punya rencana lain ,Tuhan menempatkanku di asrama ,bersama sahabat-sahabat baruku yang akhirnya bisa menggandengku untuk kembali ke Rumah Tuhan ,kembali dan berhenti menyalahkan Tuhan atas apa yang terjadi .mereka merangkulku ,menguatkanku ,tidak membiarkanku menangis .

Itu semua hadiah dari Tuhan .

Kemudian Tuhan menganugrahkanku juara ,gelar juara yang aku raih saat itu adalah bentuk usahaku untuk bangkit ,untuk kembali ,dan menjalani semuanya dengan baik lagi .Tuhan memberiku hadiah ,aku bahagia ,pengakuan dari orang-orang bahwa aku itu “Ada” ,Tuhan sangat adil ,kemudian Tuhan menghadiahkanku berbagai macam kebahagiaan lagi sampai detik ini pun aku dilimpahkan banyak kebahagiaan oleh Tuhan .

Tidak cukup itu ,Tuhan mengirimkan beberapa orang yang menggantikan mereka yang dulu pernah menyayangiku ,Tuhan sangat baik .Tuhan mencambukku ,membuatku berusaha ,dan memberiku imbalan yang melebihi segalanya .

Aku merasakan ,benar-benar merasakan ALMIGHTY yang dilimpahkanNya padaku ,terutama ketika aku bicara pada Tuhan .aku suka bicara pada Tuhan .Tuhan mendengarkanku dengan apik tanpa harus aku meminta lebih dulu .aku ingin lebih cepat bersama Tuhan ,nanti ,setelah aku lebih banyak membuat orang tersenyum .aku menunggu Tuhan .

Tuhan benar-benar tengah merangkulku .

Aku ingin bicara pada Tuhan setiap hari sampai akhirnya aku bisa bicara langsung ,ingin sekali .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar