Sabtu, 22 Oktober 2011

susahnya jadi manusia

mungkin beberapa binatang yang lagi rapat dalam satu ruangan memperbincangkan kenapa manusia begitu beruntung bisa berjalan ,berfikir ,bekerja ,menghasilkan uang dan semuanya !
seharusnya ada satu alat komunikasi yang mampu menghubungkan manusia dan binatang secara verbal dan harus ada manusia yang menyuarakan "JADI BINATANG ITU ENAK NJING !"
hey para binatang (mungkin mereka ga akan bisa baca entri gua) ,seharusnya menjadi kalian sangat amat beruntung ,tapi bukan berarti gua ga bersyukur diciptakan jadi makhluk sempurna didunia ini ,melainkan gua lebih ke menimbang dan mencerna betapa indahnya kehidupan binatang
contoh kucing tetangga sebelah ,entah dia mau tiduran dimana aja ,mandi dimana aja ,bangun kapan aja ,makan cuma kalo lagi laper ,bebas injekin genteng tetangga ,bebas masuk ke plafon rumah tetangga ,paling jelek nasibnya ya kalo lagi iseng cuma kena libas sapu doang kan ?
nah kalo gua yang tiduran plus mandi di genteng tetangga ?akankah sama ceritanya saat gua menceritakan pembodohan di entri kali ini ?GOD !

guys ,jadi manusia itu ga sekedar jadi manusia doang (masih bicara sama binatang) ,jadi manusia itu harus menghasilkan sesuatu yang berguna untuk manusia lain barulah manusia itu diakui keberadaannya !seperti di pelajaran IPS ,suatu wilayah itu butuh pengakuan de facto dan de jure untuk menjadi sebuah negara dimata dunia .
nah sama seperti halnya manusia ,yang mendominasi dunia .kalian harus emang menjadi manusia yang berbeda dan menghasilkan sesuatu yang berguna untuk mendapatkan de facto dan de jure itu ,entah itu makanan atau merk semen sponsor pembangunan sekolah moyang lo gua kurang paham .
tapi yang pasti ,menurut gua ,untuk menjadi sekedar manusia ,yang hanya makan ,tidur ,bernafas ,tanpa menghasilkan sesuatu ,lo bukanlah manusia ,sorry entri ini bukan judge ,jadi buat yang merasa please segera close tab atau lo dihadapkan dengan pilihan terakhir yaitu nguber gua pake linggis .
sekali lagi ini bukan judge .jadi disini gua seperti biasa menceritakan pandangan-pandangan gua tentang hidup gua yang ga pernah ada ujungnya .jadi filtrasi sedikitlah kalo mau baca blog gua ,yang mana dimasukin ke hati yang mana dimasukin kepantat .UPS !
back to the topic ! jadi manusia yang sesungguhnya menurut gua adalah manusia yang menyenangkan manusia lain .lo liat orang gila !sungguh amat kasihannya mereka ketika mereka mendapat tambahan nama setelah kata "orang" yaitu "gila" .lo ga akan tau perasaan mereka seperti apa .mereka sama ,bernafas ,makan dengan mengunyah ,bicara ,berjalan ,tidur ,sama seperti semua orang didunia itu ,tapi mereka cuma kurang beruntung aja .Orang gila dimana-mana ga akan pernah dianggep kan ?diibaratkan debu ,ada ga adanya ga berpengaruh buat yang lain ,dan kenapa kita ga menyebut mereka bukan orang jika mereka diibaratkan tidak ada didunia ini ?yah mungkin kita mencari satu sebutan baru untuk orang yang gila ,yah setidaknya jangan orang gila lah (lagi nawar) .
oke ,membahas orang gila bukan tujuan entri gua kali ini ,sebenernya apasih visi dan misi manusia itu diciptakan didunia ini ?coba aja bisa ,dari baru brojol ,manusia bisa berfikir akan melakukan apa dimasa depan ,beuh mungkin ga akan ada yang namanya orang yang gila .
ah mulai ngaco kan ?
intinya mah gua entri disini sekarang ini adalah mengenai betapa mulianya manusia tercipta (orang normal khususnya) ,mencari apa yang mereka cari dan bersosialisasi dengan sesamanya .
menjalin hubungan baik atau bahkan mencapai kesalah pahaman .
pertanyaannya : BISA GA SIH KITA JADI MANUSIA YANG BERGUNA ?
jawabannya relatif sih ,ga semua bisa menjawab BISA ,malah mungkin sebagian akan menjawab RAGU-RAGU atau GABISA ,salah satunya ya gua ini .
kalo gabisa ,apa iya gua akan menjadi salah satu orang yang gila itu ?
tuhkan ,ini nih SUSAHNYA JADI MANUSIA !selalu takut tersisih dari kawanannya ,dan ambisinya yang ga karuan !hosah .
sekian yang bisa gua share tentang pri kemanusia-an gua .
permisi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar