Kamis, 24 November 2011

kepercayaan

guys ,hidup itu tidak sendirian ,kita bergumul dengan jutaan manusia dengan watak berbeda didunia .untuk menjalin hubungan atau interaksi sosial ,mereka butuh kepercayaan sebelum mulai bercakap dengan anda .jadi seberapa pentingnya kepercayaan itu dibentuk dan seberapa berpengaruhnya kepercayaan untuk hidup ?

gua adalah orang yang sangat mudah memberi kesempatan kepada orang yang berkeinginan untuk membuat gua percaya ,bukan berarti gua mudah mempercayai orang ,tapi gua lebih selektif kepada siapa gua akan memberikan kepercayaan gua yang sangat mahal ini .
prinsip gua ,ada dua kepercayaan yang akan gua berikan kepada seseorang siapapun itu ,kepercayaan emas dan perak .
emas akan gua berikan kepada mereka yang telah berusaha membuka logika gua untuk mempercayai mereka ,emas akan tetap mereka miliki ketika mereka tetap menjaga kepercayaan yang gua berikan dengan sepenuh hati .
kemudian akan berubah menjadi perak ketika suatu pengkhianatan mereka lakukan ,dan banyak alasan mereka jelaskan untuk menutupi jutaan kebohongan yang melunturkan kepercayaan emas gua ,yang akan gua lakukan adalah memaafkan .karena memaafkan menambah pahala mungkin .
tapi jauh di dalam lubuk hati ,kepercayaan emas tidak akan pernah kembali lagi ,akan tetap menjadi perak atau mungkin akan menjadi perunggu ,kemudian tembaga atau besi berkarat sekalipun hanya waktu yang mampu menjawab .
karena buat gua kebohongan sekali akan terulang ketika dimaafkan .
usaha apapun tidak akan mampu mengembalikan perak menjadi emas ,meskipun mereka mengiris ngiris urat nadi mereka ,gua bukan orang yang mudah tersentuh dengan penyiksaan .
terkesan egois memang ,tapi gua berani melakukan ini karena sebaliknya ,gua sendiri sangat berhati-hati menjaga kepercayaan yang orang berikan ,bahkan beberapa orang rela memberikan kepercayaan mereka sebelum gua melakukan usaha sekecil apapun .
gua teramat merasa repot dengan beberapa kepercayaan yang mereka berikan ,karena sudah terlanjur diberikan ,gua mau tidak mau harus menjaga dan mengurus kepercayaan yang mereka titipkan ,semacam memelihara hewan ,memberi makan ,mengajaknya bermain ,memberinya tempat yang layak .dan beginilah gua .
so guys ,begitu mahal kepercayaan itu .
jadi ketika seseorang telah menitipkan kepercayaan ,jangan pernah mengharapkan keuntungan dari kecurangan ,keuntungan sesungguhnya akan terlihat ketika kepercayaan sudah terjaga sepenuhnya .dan akan terjaga selamanya .
sekian ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar