Rabu, 07 Desember 2011

in fact

KEBOHONGAN adalah hal terendah yang bisa manusia lakukan untuk bertahan hidup .berbohong adalah kegiatan yang sangat mutlak mampu melindungi manusia dari serangan cercaan manusia lainnya .
dan pernahkah kalian berpikir ,apa sebenarnya penyebab manusia berbohong ?
reaksi apa yang beruntut timbul setelah kebohongan terjadi dan banyak sekali pertanyaan yang akan terlontar mengenai pembodohan pembohong disini .

sekarang ,gua merasa ,gua adalah satu-satunya oknum bernasib sial yang disini setelah menjadi korban kemunafikan pembohong .dan bodohnya lagi ,gua dengan timbunan kebohongan yang diluncurkan oleh seseorang ini tidak menyadari sama sekali ,sampai akhirnya gua mempertanyakan dan menuntut akan kebenaran .
kebangkitan gua hari ini ,mencukupkan kegiatan bohong-bohong yang orang lain lakukan ,dan betapa indahnya hidup gua dengan mudah mempercayai keterangan yang oknum itu nyatakan ,kemudian kenyataannya ,penyampaian pernyataan tersebut adalah kebohongan besar ,dan gua ?gua dengan kepolosan gua ,hanya meng-iya-kan pernyataan tersebut ,
contoh :
seseorang mengatakan ia dalam sebuah keterpurukan karena sesuatu yang harus ,mau ga mau ,dan wajib ia jalani .dengan terpaksa .dan gua dengan sejuta keprihatinan gua ,mengasihaninya ,memberikannya banyak perhatian ,meskipun balasan dari perhatian yang gua dapat hanyalah kepedihan .
well ,gua selalu mampu berpikir positif bahwa kepedihan yang gua rasakan dari sikapnya dikarenakan tekanan psikis yang ia alami ,dan BODOHnya gua memaklumi dan tetap berdiam diri dengan kepedihan itu .
ternyata ,kebenaran berpihak pada gua ,tanpa harus gua cari .
seseorang yang lain akhirnya memberi keterangan singkat ,bahwa dia yang dalam nasib yang sama dengan si pembohong itu ,tidak seterpuruk si pembohong .dan tidak dalam keadaan yang berlebihan seperti apa yang si pembohong ceritakan .
jadi ?untuk apa gua mengasihani seseorang yang hanya berpura-pura terpuruk hingga akhirnya gua sendiri yang harus terpuruk ?
buat apa gua mengasihani orang yang sebenarnya sangat baik-baik saja sehingga gua yang harus menjadi tidak baik luar biasa setelah itu ?
apa yang sebenarnya dia cari ?
perhatian ?pengertian ?belas kasihan ?kasih sayang ?
dengan begini .gua dan ketulusan rasa sayang gua ,bersumpah tidak akan pernah mengasihaninya lagi .meskipun ia meraung-raung dihadapan gua dengan keadaan sekarat sekalipun .maaf ,gua bukan keledai yang bisa diajak berbodoh-bodoh ria untuk kedua kalinya .
good-bye ,it will make me-good !

2 komentar: