Rabu, 07 Desember 2011

Rest In Peace Me !

senin ,5 desember 2011 kemarin adalah hari ter-RIP sedunia buat gua .gimana engga ?hari itu adalah hari kuliah perdana gua di semester empat .padahal institusi kebidanan lain dibali ,belum ada yang merampungkan semester tiganya ,sedangkan institusi gua ,uda semester empat aja dan uda banya tugas pencabut ajal lainnya yang membayang-bayangi tidur malam gua .
haniway ,kekecewaan tiada tara belum gua sampaikan disini karena setelah pembagian IPK semester tiga tanggal 1 desember kemarin ,IPK gua yang 3,23 ini ga masuk ke ranking enam besar ,padahal enam besar itu IPKnya lebih rendah dari IPK gua (sorry) ,mungkin ini karena gua sempet ikut retest mata kuliah dosen yang hobby kabhi kushi kabhi gam itu !sial !
karena cukup kecewa ,gua sempet shock ,semester ini gua harus lebih tangguh begadang buat ujian-ujiannya ,keputusan direktur institusi kemarin ,sistem perkuliahan sekarang ada UTSnya segala ,padahal uda nyaman banget kemarin-kemarin cuma ada UAS aja setiap sebulan sekali .hunyu banget !Plis gantung leher gua !
oke kembali lagi di hari hari pertama gua kuliah semester empat ....
disiplin ilmu gua ,memang menuntut gua untuk selalu "TAU" ,entah apapun ,emang gua diharus-wajib-kudu-mesti buat yang namanya baca-baca sumber bacaan dari banyak buku baru yang bertebaran di toko onderdil sepeda motor (hmm ?)
seperti biasa ,gua dan kembar tapi tak sama body-ari anindia ,duduk didepan ,paling depan banget (Serius) sampe kayanya gua bisa nebak dosen gua abis makan apaan dari nyium bau nafasnya (najis) ..
NGANTUK parah sampe terunyuk-unyuk sering gua rasain ,tapi gua suruh temen NYUBIT tangan gua demi menghilangkan ngantuk gua setiap mata kuliah yang dosennya ngebosenin ,atau gua nyelupin jari gua di air mineral kemasan gelas dan mengoleskannya di kelopak mata biar apa ?biar gua MELEK !AC dikelas ,plus kipas ,plus duduk terlalu lama dengan metode belajar seperti ceramah itu bikin gua "BUTUH TIDUR" banget .apalagi suka kekampus terlalu on time jadi ga sempet sarapan dulu ,lo bayangin ga sih NGANTUK+LAPER itu adalah kombinasi yang mematikan dan amat sangat merugikan gua !
pengumuman demi pengumuman gua dengerin ,terlebih untuk semester ini gua sudah harus mencari target kasus 50 persalinan !satu persalinan ,laporannya ditulis tangan ,satu laporan yah sekitar 10-20 lembar kertas ,ini disebut juga target INC .
di semester sebelumnya ,gua mencari target kasus 100 ibu hamil yang disebut juga target ANC ,yang ini avignam sebentar lagi rampung .tapi gua masih suka stres sendiri nunggu kerampungan target ANC .belum rampung uda harus cari target INC lagi !(pisau mana pisauuu ???!!!)

dan hari ini ,gua baru saja menyepakati janjian sama puskesmas pembantu dauh puri yang ada di daerah pekambingan ,denpasar .jadi rencananya gua dan team akan mencari target INC disana .dan lo ga akan tau seberapa lo akan shock menimbang senin depan ,tanggal 12 (tanggal UTS perdana gua di semester empat) gua dan team akan memulai praktek dipuskesmas itu .
jadwalnya pun sore dan malem .
jadi ,untuk jadwal sore ,dari jam 2 siang (jam pulang kuliah) sampe jam 8 malem .
untuk jadwal malem ,dari jam 8 malem sampe jam setengah tujuh pagi (jam gua kuliah)
nah lho !
gua lemes ,sempet pegangan ditembok puskesmas ,terus nanya nanya "gua dimana ?gua siapa ?"
hmmmm ..untuk target INC ini lebih BAHAYA tingkat kesultanan keraton !karena pertama ,LO GA AKAN PERCAYA KAN GUA HARUS MENOLONG PERSALINAN SENDIRI ???!!!LO GA AKAN PERCAYA KAN GUA HARUS NOLONG DUA NYAWA SEKALIGUS ?IBU DAN BAYI ???!!!DAN LO GA AKAN PERCAYA KAN KALO NOLONG PERSALINAN ITU GA SEGAMPANG NGELUARIN UPIL DARI IDUNG ???!!!!!
kemudian gua pegangan lagi ke tembok puskesmas ,kali ini gua mengusap-usapkan balsem di idung gua ,kali aja gua langsung sadar setelah ini .
gua ga ngeluh ,sama sekali engga ,cuma gua "ga nyangka" secepet ini perjalanan dan akhir hidup gua ,gua meratap sedih .
lagipula ,untuk laporan INC ini ,laporan di kumpul maksimal 2x24 jam ,lebih dari itu ,kasus dianggep hangus ,belum lagi gua masih awam banget nolong persalinan ,gua takut salah guys !bukan psimis ,tapi ini bukan perkara mudah ,ada tanggung jawab ekstra besar disini ,nolong persalinan itu ada 58langkah APN ,mungkin lo akan menewaskan ibu ,bayi ,atau menewaskan diri lo sendiri ketika lo lupa satu langkah sekalipun ato ketuker langkahnya .
gua jadi nanya nanya sendiri ,gua kapan kuliah ,kapan buat tugas ,kapan presentasi ,kapan kerja kelompok ,kapan belajar buat UTS ,kapan belajar buat UAS ,kapan praktek ,kapan nulis laporan ,dan bahkan ada satu pertanyaan ringan yang gua harap bisa segera terjawab ,kapan gua bisa tidur tenang ?
menjelang masuk ke semester tiga ,gua sulit tidur malem malem ,gua banyak mikir ,ini itu ini itu ,apa apa gua pikirin !serba kepikiran !
sedih gua .
sekarang gua nyempetin curhat disini ,sambilan buat makalah presentasi topik Kontrasepsi Diafragma besok siang ,pembimbingnya Ibu Direktur ,dan tebak siapa yang jadi pembawa materi untuk presentasi besok ?YAP jawabannya adalah GUA !yahahaha (gila)
sekarang lagi cari info sana sini ,google ,wikipedia ,buku ,dan editing makalah di power point .
doakan gua blogiie ,semoga besok gua ga DIE !
dan semoga gua dala keruwetan ini gua selalu bisa SEXY !hahahahaha
salam ruwet ~
wasalam ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar