Selasa, 24 Januari 2012

iklan konyol

hobby mantengin televisi tidak jauh-jauh dari kritikan gua atau ekspresi gua ketika melototin layar tv mini dikamar gua setelah satu acara atau iklan berakhir .belakangan yang gua tahu ,entah kreative iklannya atau siapapun dibalik pembuatan iklan-iklan di tv ini selalu mengusung tema yang "garing" abis !semakin garing ,mungkin pemikiran mereka semakin berhasil rate iklan mereka (hore gua garing)
semakin logis pikiran gua buat menerima dan memfiltrasi isi acara di tv ,ternyata membuat gua semakin kontradiktif dengan maksud penyampaian yang mereka tayangkan (mereka : iklan/acara)
sedih juga ,ini sebenernya gua yang ga "ngeh" atau tingkat pengetahuan iklannya terlalu tinggi sampe gua sendiri bingung memetik maknanya .yakan ?
oke .ini sekilas beberapa iklan televisi yang sampe detik ini gua ga ngerti maksudnya !

1. iklan mie instan rasa ayam (merk disamarkan)
iklan ini ceritanya tentang seorang anak kecil yang hobby-nya melihara ayam .ayamnya uda bejibun .dan dia (yg gua tahu) sangat menyayangi ayam-ayamnya .suatu ketika si anak kecil pergi ke sekolah dan meninggalkan ayam-ayamnya .dan sepulang sekolah dia mendapati ayam-ayamnya yang bejibun itu HILAAANG!!!kemudian si anak kecil berlarian mencari ibunya dan bertanya "ayam-ayamku mana?" (dengan logat khas entah daerah mana)

lalu si ibu dengan santai menjawab "sudah makan mie "xxx" dulu sana" dan kemudian si anak menikmati kelezatan mienya
oke .setelah itu ada pertanyaan besar "lalu ?ending dari iklan ini ?kemana ayam-ayam itu pergi?"
mungkin sekarang lagi in banget iklan yang berseri alias bersambung .uhuk !dan ekspresi gua setelah iklan ini berakhir adalah "melongo" ,tabahkan hamba !!


2. iklan provider bombastis
diposisi kedua ,iklan yang ga kalah konyolnya sontak menjadi sorotan dan trendsetter plus topik perbincangan banyak orang (ditwitter) .antara ngakak dan heran adalah respon setelah menonton iklan ini .iklan ini beberapa kali memang menampilkan banyak versi .dan rata-rata versi yang ditayangkan bener-bener bikin gua muter otak buat nangkep sedikit arti dan maksud iklannya apaan. berikut beberapa versi iklan absurd ini menurut gua :

iklan dukun berlegging tatto !

anjir ini iklan bener-bener bikin gua planga plongo ,ceritanya seorang laki-laki pergi ke dukun bawa handphonenya minta supaya awet pulsa .nah si dukun ngasi ritual khusus ,dan si dukun salah kostum atau salah gaul gua kurang paham ,make legging tatto dan naik kemeja kemudian kayang kayang niru gaya senam jasmani rohani .dan si laki-laki mengikuti .beberapa saat kemudian seorang ibu didepan kamera mengatakan "kalo mau awet pulsa pake xxx" kemudian si ibu berlalu dan si kameramen meneriaki si ibu "bu lewat sini bu" (si ibu salah jalan keluar)
oke ,bisa dibayangkan ini iklan konsepnya apa ?

iklan joni blak-blakan

ini iklan lumayan lama durasinya .dan bersambung uda macam sinetron jaman gua SD ..ini ceritanya tentang anak blak-blakan yang akhirnya dikejar warga sekampung cuma karena dia blak-blakan .dan selebihnya gua lupa kenapa ini iklan jadi iklan provider .sedih banget ga bisa menghayati iklan ini .

iklan bos joget

ini iklan lain lagi .ceritanya tentang rapat diruangan ,dan si bos make provider xxx buat internetan dan beberapa menit kemudian si bos joget joget kayang kejang dan merayap rayap dijendela .semua karyawan menyoroti si bos dan si bos tetep asik joget sampe naik naik ke atas meja .belakangan yang gua tau si bos ini joget joget karena girang internetannya murah .hampir gua pikir si bos punya riwayat epilepsi ato syok .mengerikan !

itulah beberapa iklan yang sampai detik ini menjadi misteri tersendiri buat gua pahami .semoga bisa menjadi pelajaran untuk pembaca bagaimana menyikapi iklan macam begini .sekian entri gua yang absurd ini .salam sexy ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar