Rabu, 04 April 2012

appear !

sekian lama .mungkin sudah seperti akan usang ,tapi akhirnya gua kembali lagi ke tempat ini .setelah benar-benar lama gua menghilang ,dan munculnya gua kali ini membawa banyak cerita yang harus gua SYUKURI disetiap detiknya .
menjadi seorang kusuma dengan tanggung jawab dipundaknya bukanlah hal mudah ,inilah mengapa gua sampai mengesampingkan hobby gua menulis disini ,hanya karena tanggung jawab pekerjaan yang tiada hentinya datang bergantian meminta untuk diselesaikan .
sebulan lebih ups hampir dua bulan maksudnya ,gua memijakkan kaki dan hidup gua ditanah gianyar ,hidup seorang diri dan jauh dari kebisingan kota denpasar ,mengemban tugas negara menyelamatkan nyawa di sebuah rumah sakit milik pemerintah ,kemudian dengan tetesan keringat yang semilir mengucur bertahan hidup jauh dari keramaian yang biasanya selalu terjamah .menyepi selama itu ,bekerja selama itu ,dan tanggung jawab yang cukup berat selama waktu itu ,menjadikan detik detik gua begitu berharga .
terlalu berharganya detik gua ,hingga untuk menghela nafas atau bahkan memejamkan mata pun gua masih harus dibayangi mimpi buruk akan tanggung jawab esok hari ,esok harinya dan esok harinya lagi .begitulah seterusnya kehidupan gua yang gua jalani disana .
sepi ini ,dan suasana konsentrasi ini ,sangat jarang gua temukan di kota ,gua justru menemukan titik damai disini ,karena gua akan sangat terbiasa terfokus dengan tugas ini .beginilah detik itu .
bertemu dengan ratusan orang baru ,dan ratusan orang yang mungkin punya pemikiran berbeda ketika melihat gua .tapi satu yang gua tanamkan sejak awal gua berada disini ,gua disini bukan untuk membaca pikiran mereka ,tapi gua disini untuk mengubah pemikiran mereka .dan finally ,gua akhirnya bisa membuat mereka percaya dengan pekerjaan gua ,mereka menyayangi gua dan pekerjaan gua ,dan diujung cerita ,mereka sangat menikmati ketika bekerja sama dengan pekerjaan gua .begitulah detik itu berjalan .
siapa yang sangka ,waktu begitu cepat berputar ,langit langit kontrakan gua yang temaram ketika gua sekedar mengencangkan otot punggung gua ,kini telah terlihat lebih terang ,dan kasur dikontrakan gua yang dulunya begitu keras gua rasakan ,menjadi susah terlepas ketika setiap pagi gua harus beranjak untuk memulai hari .
proses adaptasi yang begitu sulit gua lakukan ,orang-orang yang tidak luput dari rasa terima kasih besar gua yang selalu dan senantiasa membuka pintu masuk untuk menolong atau hanya sekedar berbagi .sangat besar terimakasih itu .
pengalaman kemandirian yang menghilangkan gua untuk sekian lama dari dunia blogging ini tidak sedikitpun membekaskan penyesalan ,karena disetiap detiknya gua merekam berjuta pengalaman dan pendidikan hidup yang tidak gua dapatkan di sangkar nyaman gua .
terimakasih kota gianyar ,kota kecil yang sangat berkesan ,kota kecil yang begitu nyaman ,suatu saat gua akan memijakkan detik gua lagi untuk berkehidupan disana .wasalam ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar