Senin, 14 September 2015

SUBMARINE MAILBOX, AMED, BALI

hi again from amed, karangasem.
cerita saya hari ini datang dari bawah air bersama seorang profesional diver. 
saya yang notabene adalah seorang pemula ini banyak mendapat pengaruh positif hari ini. bahkan hal terkecil yang saya ingat betul adalah bagaimana beliau menyarankan saya untuk meludahi mask saya agar tidak berembun. masih ingat betul bagaimana ekspresi saya ketika saran itu saya terapkan dan ternyata begitu mujarab. you're the King dude!
tujuan snorkling hari ini adalah salah satu spot yang mainstream untuk snorkling. terletak di teluk jemeluk, amed. saya dan the King of the Ocean versi saya ini memilih waktu pagi hari untuk terjun langsung kedalam lautan. snorkeling equipment yang dibutuhkan : mask, snorkel, life jacket (bilaperlu), dan sepasang fins. spot snorkling sebut saja Submarine Mailbox dimana terdapat pemandangan sebuah kotak pos yang diletakkan secara sengaja oleh PT. Pos Indonesia sebagai bentuk pemberdayaan kehidupan bawah laut. tapi Submarine Mailbox lebih terkenal dengan "pura bawah laut" karena kotak pos tersebut sekilas tampak seperti pura.
ini kali kedua saya turun langsung ke submarine mailbox, jadi saya sedikit tidaknya memiliki bayangan bagaimana disana. lagipula saya sedang mengajak seorang manusia ikan, jadi keamanan sudah terjamin. 







menyenangkan bisa berlama-lama berada diantara terumbu karang dan ikan-ikan. aniway, ikan banyak pikiran juga gak sih? mereka bisa galau? mungkin ikan selalu happy hidup disini. hahaha
terima kasih untuk manusia ikan yang amat sangat sabar handling komplain saya. and especially for every captured ive posted here, sepertinya si manusia ikan harus berjuang keras untuk mendapatkan video yang baik, karena objek videonya sendiri (Saya) sangat hyperactive di dalam air. kurang stabil. thats so me lalala.
wish i could back here, soon. seeyou Submarine Mailbox!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar