Kamis, 19 Mei 2011

bercinta di khayalan tetangga

Selamat sore ,saat menulis ini gua sedang sibuk duduk ,menikmati keramaian ruangan kecil ini ,apalagi kalau bukan kamar di asrama gua ,banyak kegiatan yang gua perhatikan ,ada yang main bola ,main air,terakhir yang gua perhatiin ada yang salto di langit-langit .untuk yang ini gua hanya bergurau .
Mereka ,gua sangat mencintai mereka ,ketulusan mereka tiada duanya ,karena yang pertama adalah mama ,maka mereka jatuh di urutan kedua .
Gua ga tahu apa jadinya kalo ga ada mereka .dan kita sedang menikmati waktu kita yang sebentar lagi akan berada dikamar yang berbeda .
Keinget lagi kalo gua dan mereka selalu menjadi satu ,apapun .suara kami ,canda kami ,tawa kami ,tangis kami ,kesedihan kami ,ketakutan kami ,bahkan kegoblokan kami ,dan yang bersejarah adalah menjadikan kentut kami kedalam satu nada .sangat indah .
BERCINTA DI KHAYALAN TETANGGA .judul entri gua selalu rumit ,gua sendiri bingung kenapa bisa menggunakan judul ini .tapi setelah lama ,gua memahami jika judul ini mewakili apa yang sedang gua rasakan (seperti disetiap entri gua) .bercinta ,hasrat gua untuk tetap berbagi cinta dengan mereka,hasrat gua untuk tetap ada bersama mereka ,ada di dalam khayalan tetangga .didalam sebuah pikiran yang lain .yang mungkin tidak akan bisa direalisasikan lagi nantinya .
Gua selalu mengeluh kamar ini panas ,berdebu ,inilah itulah ,dan dengan sabar mereka selalu mengingatkan gua untuk “sabar” sesabar mereka menyabarkan gua .kamar ini berbeda ,sangat berbeda dengan kamar yang ada dirumah ,kamar yang lebih besar ,lebih dingin ,kasurnya pun lebih luas ,fasilitas lengkap mulai dari tv ,dvd dan gadget lainnya yang bersifat menghibur .
Tapi gua ga akan menemukan canda ,tawa ,amarah ,lucu ,konyol ,tangis dari mereka ,gua akan merindukan mereka .karena satu hal yang ada dalam kehidupan nyata gua ,gua dirumah Cuma sama mama ,papa ,bertiga ,hanya tiga ,tanpa kakak ,adik atau mungkin orang lain yang bisa gua ajak sekedar ngobrol .
Gua terbiasa menikmati hidup enak dan serba ada gua sendiri ,gua ga terbiasa berbagi tempat pribadi gua ,tapi disini ,mereka secara ga langsung ngajarin gua .mengajarkan gua arti kebersamaan ,oke ini mulai terkesan mendayu ,tapi ini serius !lo ga akan paham ,gua yang dengan karakter seperti “ini” harus hidup dengan banyak kepala dalam satu ruangan sempit ,dan gua hari ini ,ditulisan gua ,gua BERSYUKUR karena telah mengenal mereka ,bersama mereka ,dan ada ditengah-tengah mereka .
Gua belajar bagaimana menjadi lebih pendiam ,lebih disiplin ,lebih rajin ,lebih bisa membawa diri sebagai seorang “remaja perempuan” yang sesungguhnya .sebelumnya gua gimana ?LAKI banget ,oke gua ga segitunya ,gua masih punya sisi kelembutan seperti pelembut di iklan-iklan yang sekali celup langsung lembut seminggu .itulah gua !

Awal kita saling akrab gua ga inget persis seperti apa ,tapi yang gua inget ,waktu gua pindahan barang kesini ,papa bilang sama salah satu temen dikamar “ajak ajak ya kusumanya” ,well kemarin baru dibahas seisi kamar ketawa !mereka ga percaya bokap gua bisa ngomong begitu .sedangkan kenyataannya gausa diajak juga gua akan ngajak ngajak diri gua sendiri .
Mama juga minta tolong sama sahabat baik gua ,sebut saja namanya ari ,buat bangunin gua setiap pagi biar ga telat ke kampus ,karena mama gua tau gua adalah anak yang bermasalah dengan jam bangun dan jam tidur ,kasihan ya ?padahal mereka ga tau ,gua lebih duluan bangun ketimbang mereka .
Gua ga pernah nyangka mereka sangat baik .mereka sangat apa adanya .teman sejati .yang diluar sana ga pernah gua temuin sebelumnya .emang mereka ga seperti temen-temen gua diluar sana yang kebanyakan sebelas-duabelas sama gua .mereka cantik hatinya .mungkin kalo lo liat gua lagi nulis ini ,mata gua sedang berkaca-kaca .takut karena perpisahan itu sudah semakin dekat .
Mereka TULUS .oke gua tekankan sekali lagi ,mereka TULUS .jadi gua disini paham ,ga harus berkarakter sama untuk mencari sebuah kecocokan .perbedaanlah yang akan mempererat .apapun .BLOGLESS .

HAHAHA .baiklah gua akan memperkenalkan mereka .mari kita mulai dari yang bertubuh besar .yap
Namanya ARI ANINDIA SUDANA ,tinggi ,besar ,gembul .dia adalah yang terbaik diantara yang lain .
Dia tau ,apapun dalam dan luar gua ,karena kita menghabiskan banyak waktu untuk sharing .SEMUANYA
Kita punya banyak kesamaan ,pekerja keras ,usaha tiada batas ,males dan dekilnya pun ga kalah samanya .bahkan isi lemari dan intonasi kentut kita memiliki kesamaan ,isi lemari ?ada apa dengan isi lemari kita ?karena lemari disini sempit ,gua rada sembarang lempar baju ,mau yang habis pake ato bakal pake ,gua ga terlalu peduli .oke .yang ini sudah masuk ke aib .jadi gua akan skip ini .
Untuk intonasi kentut ,sangat sama ,nyaring dan tak berbekas .yakin ga akan ada yang dirugiin dari kentut kita ,karena kentut kita SEHAT !YEAAAAH SEHAT !
Kedua ada DESAK NYOMAN YULIASIH ,yang ini special buat gua .perawakannya kecil ,polos ,lugu ,manis dan tak terjamah tangan jahat lelaki .gua salut .dan gua selalu menghormati dia karena dia tertua disini.apa ?apa ?ya TERTUA .wahahhahaa .jadi kalo sama dia gua suka malusih ,dianya rapi banget,tempat tidurnya kenceng abis !nah nengok ke tempat tidur gua ?uda kaya kapal pecah deh .
INTIP PUNYA INTIP ,gua pernah liat isi lemarinya ,YATUHAN .bersih rapi dan dia benar-benar bisa memanfaatkan lemari yang kecilnya sekecil tempat sepatu dirumah .desak biasanya suka minjemin gua jepit jemuran ,sisir ,jepitan rambut ,bolpoin ,ato gua sering ngemis shampoo ,pasta gigi ,sama detergen sama dia .hahaha .aib banget nih !skiiiiiiiiip please !
Ketiga ,ada SRI PRABAYATHI KOMARA ,oke panggil aja oyick .gua sama dia sangat suka twitteran .sama-sama bawa blackberry ,jadi suka saling share masalah isi smartphone ini .dia tipe pendiam yang punya selera humor yang sama .jadi kalo kita ngeliat satu orang yang menurut kita “LUCU” kita bakal ketawa sampe mencret-mencret .kita juga suka sharing masalah fashion ,tempat makan yang cozy (makan lagi).
Keempat ,ada AA ISTRI KUSUMA SARI ,yang ini unik ,dia pindahan dari semarang tapi dia asli ubud .yuhu
Hindu asli ,dan walaupun kadang nyebelin ,tapi dia sangat baik .sangat baik .gua biasanya diingetin ini itu sama dia .gua butuh banget yang begini ,tau sendiri gua pikunnya bukan main .
Kelima ,ada ARI PURNAMA SARI ,yaaaaaaah yang ini GELO banget !suka ngelawak ,cuekan ,dan jadi bahan celaan dikamar ,so far gua ga terlalu kehidupan pribadinya karena dikamar Cuma dia yang anak kelas sebelah .jadi intensitas pertemuan kita ga sesering gua sama yang lain .tapi dia selalu bantu gua kalo gua lagi kehilangan ,bantu nyari ,bantu semuanya .
BEGINILAH .mereka punya karakter yang sangat berbeda dengan gua ,dan gua sangat nyaman berada ditengah-tengah perbedaan kita .
Sudah panjang sekali obrolan kita .jadi cukupkan dulu sampai disini .gua juga harus nyetrika seragam besok dan mandi .YUK AH .selamat bersore

Tidak ada komentar:

Posting Komentar