Minggu, 08 Mei 2011

siapa aku dibalik aku

aku tau ,aku ga sendiri ketika aku sakit
aku tau ,aku ga sendiri ketika aku jatuh
aku tau ,aku ga sendiri ketika aku menangis
aku tau ,aku ga sendiri ketika aku sedih
Bahkan aku tau ,aku ga sendiri dgn kekuranganku .
Bukan krn aku memiliki seseorang yang berarti dan selalu ada buat aku .
Tapi ,aku yakin diluar sana ,akan ada banyak orang yg mengalami hal yg sama dengan yg aku alami .bahkan mungkin lebih .siapa yg tau ?
Merekalah teman ,teman yg merasakan ,teman yg menjadi ,teman yang setia ,dan teman yang perasa .
Aku sangat takut ,apa yg aku miliki pergi perlahan ,takut ketika aku tidak lagi melihat langit biru ketika terbangun dipagi hari ,takut ketika tidak lagi melihat angka angka di kalender berganti beriringan ,atau bahkan aku tidak bisa lagi terbangun ,merasakan kesendirianku .
Kesederhanaanku membunuh ,tapi inilah aku .aku tak bisa menjadi yg lain .aku hanya perlu menunggu yg akan melihat kesederhanaanku menjadi sebuah kesempurnaanku .
Bahkan aku menjalani diriku sendiri ,bukan dengan tanganku ,bukan dengan kemauanku .aku sudah tidak menjadi diriku sendiri .hanya demi sebuah nilai dimata orang-orang yg bahkan tidak menoleh ke arahku sedikitpun .inilah hidupku .
Setiap detik ditekan dari segala arah ,merasakan kesepian ,merenung terlalu dalam sampai tak lagi bisa mencapai permukaan .
Aku hanya ingin tampil kuat ,setelah sesuatu terjadi ,setelah penghancuran yang besar terjadi padaku ,setelah sesuatu membuatku terhempas ,sangat sakit dan dalam .tapi aku selalu mengucapkan sebuah kalimat pendek ,ditiap doaku kepadaNya ,aku kuat ,dan aku tidak akan pernah memperlihatkan sisiku ,satu sisi lain diluar keceriaanku yang menggebu ,sisi yang sangat rapuh ,sangat tak tersentuh ,sangat disayangkan .aku harus menyembunyikan sisi itu dalam-dalam .
Tuhan ,aku bosan ,bosan harus menjadi aku yang seperti ini ,yang harus merasakan takut ,yang harus bersembunyi ,yang harus selalu waspada ,sendirian ,tanpa siapapun .
Menangispun aku harus ditempatku ,ditempat Tuhan ,bukan ditempat seseorang yg biasa orang lain lakukan ketika mereka menangis .
Aku lelah Tuhan ,aku lelah berpura-pura kuat ,aku takut tidak lagi bisa menyembunyikan sisi lain dariku ,aku takut akan sebuah suara besar yang membangunkan aku .aku ,aku didalam sebuah aku yg bukan aku .
Seandainya aku bisa menemukan sebuah pegangan terindah untuk kembali seperti sesuatu untuk diriku sendiri ,mungkin aku akan mengerti aku itu siapa ?
Cinta ,benci ,sakit ,sayang ,semua rasa itu sudah terlalu lama aku tinggalkan ,dan aku hanya merasakan jalanan tanjakan yg begitu terjal .tidak lagi selancar sisi luarku .
Ditiap permintaanku ,aku ingin Tuhan menjadikanku seorang yg kuat ,selalu ,dan aku ingin tetap kuat meskipun itu bukan aku .
Aku selalu meminta dan meminta .aku sudah terbiasa dengan bukan aku ,biarkan bukan aku tetap ada padaku ,agar aku tetap bisa merasakan kebahagiaan semu .kebahagiaan yg tak tampak .
My dear aku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar