Sabtu, 07 Mei 2011

kesempatan

ini hanya sebagian dari foto-foto yang mungkin kurang menggetarkan hati orang berpunya untuk sedikit menoleh kebelakang .tapi marilah buka sedikit saja hati nurani kalian untuk mencoba merasakan apa yang mereka rasakan .
jika saya diberi kesempatan dan di fasilisitasi oleh siapapun yang bersedia ,saya ingin sekali terjun langsung bersama mereka ,merasakan sebagian dari kesedihan dan keadaan mereka .sekali lagi ini bukan BULLSHIT belaka ,tapi entri ini saya tulis dengan hati nurani sebagai seorang calon tenaga kesehatan masa depan .
saya siap dimanapun saya ditugaskan .dan saya ingin terjadi peningkatan status kesehatan untuk mereka yang kurang memahami arti kesehatan itu sendiri .

ilustrasi :
diatas adalah sebuah pemukiman kumuh yang minim sekali tingkat kesehatannya ,bayangkan penyakit apa saja yang akan terjangkit pada semua yang tinggal disekitar perumahan kumuh diatas beberapa tahun kemudian .beri saya waktu seminggu dan beri mereka lahan untuk memperbaiki status kesehatan mereka ,saya yakin mereka akan sangat antusias .

lain halnya dengan ini ,seorang anak penderita gizi buruk .secara fisik pun ia sudah tidak akan mampu menjadi SDM yang berkualitas ,kenapa tidak memangkas sedikit saya dari milyaran duniawi para pejabat untuk memperbaiki status gizi mereka .uang para pejabat tiap tahunnya bisa memperbaiki status gizi mereka BAHKAN bisa menyekolahkan mereka ,


dan yang ini ,balita dan seorang ibu dengan kehidupan yang sangat kumuh .jadi masih bisakah semua pejabat bermobil ria menambah kemacetan sementara mereka mereka masih membutuhkan sedikit dari kekayaan kalian untuk sebuah hidup sehat yang kadang para pejabat abaikan karena terlalu sibuk menghitung keuntungan dari kegiatan yang sangat sia-sia !sangat disayangkan !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar