Selasa, 02 Agustus 2011

GOLDEN !its mine !

Tiba-tiba kepikiran buat nulis ini di entri .ini karena akhir pekan gua habiskan menonton serial family disalah satu stasiun tv .film yang sudah cukup lawas menurut gua .”AIRBUD” mungkin pembaca udah ga asing lagi sama film satu ini .film yang biasanya ditayangkan beberapa stasiun tv di akhir pekan atau saat liburan .
Film ini tentang anjing jenis golden yang pintar bermain basket .film yang secara nyata sih kayanya ga masuk akal ada anjing yang masuk team basket dan lay-up bola ke ring pake moncong mulutnya,and finally mencetak point untuk teamnya .tapi ,over all film ini keren .sangat keren sampe bikin gua NGENES disiang hari ini .
Sekitar delapan tahun yang lalu ,waktu itu gua masih duduk dibangku sekolah dasar ,temen bokap gua yang punya proyek di daerah kintamani ,ngasi hadiah seekor anjing kerumah ,anjing ini masih berumur 2-3 bulan waktu itu ,jenisnya campuran golden dan kintamani asli .
Masih gua inget betul warna bulunya yang putih keemasan ,ekornya yang melengkung keatas,bulunya yang rimba ,dan dengusan nafasnya yang khas .
Waktu itu gua sangat menyambut kedatangan anjing baru gua ,dan karena diawal dia sampe dirumah kerjanya Cuma tidur dibawah meja ,gua kasi nama dia “LASY” .
Anjing jantan ini resmi jadi peliharaan gua setelah gua pakein kalung anjing dari kulit berwarna coklat gelap dilehernya .sangat kontras dengan warna bulunya yang terang .
Malam itu adalah malam malam pertama gua diajarkan untuk tidur sendiri sama nyokap ,dan untuk tidur pun sungguh sulit karena disebelah ranjang ada jendela besar yang langsung menghadap halaman belakang (rumah belum direnovasi) .dan hampir setiap malam gua ga tidur .tapi setelah lasy dating kerumah ,gua selalu ajak dia untuk masuk kedalem selimut gua dan kita tidur berdua tanpa rasa takut gua yang biasanya .
Hari demi hari dan lasy semakin pintar .yah seperti yang ada di entri sebelum sebelumnya ,gua sangat bermasalah dengan bangun dipagi hari .jadi lasy yang juga ga kalah malesnya ,setiap pagi akan naik ke atas kasur gua ,menarik selimut gua dan menjilati wajah gua .dan dengan itu gua akan terbangun .atau kepintaran lasy saat mengajak gua bermain dengan selimut ,entah apa yang membuat dia sangat suka mengacak selimut gua yang sudah terlipat rapi .
Setiap lasy ingin buang air ,dia selalu berlari ketoilet .siapapun yang ada didalam kamar mandi saat itu harus mengalah dan member giliran untuk lasy buang air .walaupun dia lupa siram .haha
Setiap pulang sekolah ,gua selalu mendapati dia berdiri di depan gerbang rumah ,seolah menunggu kedatangan gua .dan melihat gua seakan mengajak gua untuk berjalan jalan disekitar rumah (karena dia ga dibolehin keluar rumah sama mama) .

In KLIMAKS .sore itu gua pulang sekolah dan ga mendapati lasy berdiri di gerbang seperti biasa .gua liat dia tiduran lemes di kandangnya .hey ,ga biasanya dia tidur dikandang .gua deketin dia dan ngeliat bibirnya berbusa .gua Tanya nyokap .
Dia bilang tadi lasy jalan jalan sendirian dan pulang pulang dia kaya gitu .what a!!
Gua nangis ,yah seperti anak anak seumuran gua ,gua ngamuk .APAPUN ALASANNYA GUA HARUS BAWA LASY KE DOKTER HEWAN .karena waktu itu bokap lagi tugas ,nyokap nelvonin dokter buat dating kerumah .dan gua ,masih dengan seragam gua tetep ada disebelah lasy (gua keluarin dia dari kandang dan gua tidurin diteras belakang)
Hari entah keberapa ,lasy tetep gabisa bangun ,tetep lemes dan tiduran .dan gua sangat ga bersemangat kesekolah .suntikan dan obat yang dikasi dokter ga mempan ,dia tetep lemes .
Suatu hari ,mendung dan tanda akan hujan .gua mengayuh sepeda gua lebih cepat untuk pulang ,biar gua bisa ngeliat perkembangan lasy .
Sampe dirumah ,gua ciumin dia ,gua paksa dia minum susu ,walopun selalu dia muntahkan lagi .infus glukosa juga gua kasi dia minum ,dan dia tetep gabisa bergerak .
Gua ciumin dia ,dan akhirnya dia ga gerak !HELL !gua ngeliat lasy nangis .anjing nangis !gua ga bohong ,gua bersumpah demi tulisan gua ,matanya lasy netesin air ,ngalir dipipinya trus ke moncongnya .dan dia udah pergi
TERIAK TERIAK ,NANGIS ,NGESOT DIHALAMAN DEPAN ,GUA NANGIS KENCENG BANGET !!!!
Semua tetangga gua nengok kerumah gua (waktu itu Cuma ada beberapa rumah ,belum sepadat sekarang) ,gua dipegangin nyokap .sedangkan bokap gua ngangkat lasy ke tanah kosong disebelah rumah ,mereka mau kubur lasy .KUBUR LASY !
Oke .ini mulai sedikit menyedihkan .
GUA MELIHAT BOKAP MENGGALI TANAH ,MEMASUKKAN LASY ,GUA NANGIS JERIT JERIT DIPEGANGIN NYOKAP ,DILIATIN TETANGGA .GUA ROBEK BAJU NYOKAP KRN TARIK-TARIKAN .
Dan sejak itu gua selalu (dalam bahasa anak gaul sekarang) GALAU .
Gua sendirian ,ga ada temennya .hampir setiap hari nangis .dan selalu dateng ke kuburan lasy buat doa (maklum anak kecil) dan kasi lasy makanan kesukaannya .
Sejak itu nyokap ga pernah mau melihara anjing .
Mungkin krn dia ngenes ngeliat gua hampir gangguan jiwa karena ditinggal sahabat gua .
Ini semacam ditinggal pacar cari cewe lagi .heeeemmm mungkin lebih ngenes ini krn gua uda gabisa lagi liat lasy .
Dan sekarang uda berbeda .gua uda seumuran ini dan sekarang keinget my BUDDY !lazy BUDDY !
NYESEK DAN TOTALLY GALAU GOYAH BLUR SATURATION !
Semoga nyenyak disana ya lazy !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar