Rabu, 28 September 2011

jalanan dan hidup

Didepan jalan ini lo akan menemui dua belokan ,kanan dan kiri ,lo ga akan tau di belokan kanan ada perbaikan jalan atau di kiri jalan akan macet .lo pasti akan memilih satu jalan ,meskipun setiap jalan ada resikonya ,itu akan lebih baik daripada lo harus stuck di tempat atau lo kembali ke jalan sebelumnya yang mungkin saja penuh lobang .

Ketika lo berdiam menunggu lampu merah berubah menjadi hijau ,itu adalah ketika lo beristirahat sejenak ,berfikir harus kemana lagi lo akan melajukan kendaraan lo .

Atau ketika lo akan menyebrang ,lo akan sangat berhati hati karena lo sedang melewati dan membelah yang bukan takdir lo .

Mungkin juga ketika lo disalip dijalanan oleh kendaraan lain ,itu berarti lo sedang melaju pelan dan membiarkan orang lain mendahului kemampuan lo .

Juga ketika lo berada di jalan tanjakan ,dimana lo perlu energy dan tenaga ekstra untuk kendaraan lo agar tetap bisa melaju keatas tanpa harus mundur sama seperti ketika lo sedang menghadapi sebuah kesulitan yang mau ga mau harus lo tanjak ,dan lo harus berusaha dengan usaha lo sendiri untuk sampai dipuncaknya .Ga lupa setelah sampai puncak lo harus ingat bagaimana mengendalikan rem kendaraan lo karena setelah tanjakan pasti lo akan melewati turunan yang sangat teramat mudah tapi menyakitkan jika lo ga bisa mengendalikan rem .

Bagaimana dengan tikungan tajam ?itu adalah ketika lo sedang melewati keseharian lo dengan amarah ,malu ,benci ,cinta dan berbagai asa lainnya yang mungkin akan lo lewati dengan sedikit meliak liuk ,terlihat mudah tapi ketahuilah setelah tikungan lo ga akan tahu akan ada kendaraan apa yang siap menabrak lo !

Bayangkan jika sekarang lo sedang berada di jalanan yang berair ,licin ,lo akan sangat hati-hati melewatinya ,itu akan terlihat sama ketika lo menghadapi sesuatu yang lo akan tau diakhirnya akan terjadi masalah .sehati hati apapun lo ,lo akan tetap tergelincir ,ini adalah jalan yang akan lo lewati demi sebuah keharusan .

Jangan pernah mengira jalanan selalu keras ,suatu hari mungkin lo akan melewati jalan setapak yang kecil namun sepanjang jalannya dikelilingi bunga ,itu saat lo sedang menikmati sebuah kebahagiaan meskipun sekecil jalan setapak sekalipun lo akan tetap menikmatinya .

Yah .beginilah hidup .seperti jalanan .

Semua akan lebih bermakna kalo lo memaknainya !

Sesuatuk !

2 komentar: