Rabu, 28 September 2011

sadnest old movie this weeks

lo semua mungkin udah pernah nonton serial jepang yang based from true story ini
judulnya "ONE LITER OF TEARS"
film ini diputar di salah satu stasiun televisi ,kalo ga salah antara tahun 2006-2007an ,yah waktu itu gua masih SMP kalo ga salah .
jadi film ini menceritakan tentang seorang gadis SMA yang jago basket tapi takdirnya harus mengidap penyakit "spino cereberal digeneration" ,penyakit yang menyerang susunan saraf pusat manusia yang ga ada obatnya .
nama gadis itu aya ,dia punya semangat yang tinggi ,dia sangat menyayangi keluarganya dan dia pantang menyerah .
sampai akhirnya dia harus tahu bahwa penyakit itu ada dalam dirinya dan satu kepastian di akan datang adalah ia tidak akan terselamatkan .dengan keadaan ini ,seorang anak dokter di tempat aya check up bernama asou menaruh hati padanya .dan tanpa memandang seberapa lamban aya nantinya karena penyakitnya bahkan hingga lumpuh sekalipun ,ia tetap mencintai dan menemani hari hari terakhir aya .
aya memberi semangat pada asou yang enggan belajar ini ,untuk tetap bersemangat sekolah .hingga akhirnya asou bertekad untuk menjadi dokter seperti ayahnya agar segera dapat menyembuhkan aya .
asou selalu ada disetiap kesakitan dan kesedihan aya ,ditengah-tengah cibiran orang orang terhadap kelumpuhan aya ,asou tetap ada dan menemani aya hingga detik-detik terakhirnya .
asou sempat beberapa kali menemukan aya dalam kondisi buruk ,namun asou tetap mencintai aya dan menyemangati aya ,membuat aya lebih lama bertahan hidup ,dan membuat aya tetap membuat orang orang terkasihnya kuat .

ini adalah salah satu adegan asuo dan aya saat pertama kali mereka bertemu dan saat pertama kali asuo melihat keanehan pada keseimbangan aya

dan ini adalah adegan dimana asou menemani aya dengan kursi rodanya ,asou tidak akan pernah membatasi cintanya pada aya meskipun gerakan aya sekarang sudah terbatas oleh kursi rodanya


untuk lebih jelas ceritanya ,lo bisa beli dvdnya di movie store terdekat guys .very recomended banget .
gua jadi berfikir ,orang sakit aja bisa dapetin penyemangat hidup yang tulus ,kenapa engga untuk orang yang sehat ?tinggalin sesuatu yang membuat kita sakit ,karena akan ada yang tulus yang akan datang suatu hari nanti ,bagaimanapun keadaan kita guys !trust me

Tidak ada komentar:

Posting Komentar