Kamis, 26 Januari 2012

(fvckin)spicy food


untuk masalah makanan ,gua memang ga neko-neko ,tidak ada pantangan makan apapun ,dan bebas makan dimanapun asalkan masih normal-normal makanan manusia ajasih .terlebih masakan nyopskih alias mama .apapun masakan beliau ,jadi makanan kesukaan gua .
daaaaannn ..gua adalah salah satu penikmat spicy food ,mungkin bukan sekedar spicy food lagi tapi melainkan (fvckin)spicy food .karena pedesnya gua bukan pedes biasa ,pedesnya uda master banget dan ga nanggung-nanggung nambahin sambel atau cabe ke makanan gua .

gua suka makanan yang ga terlalu berminyak dan bentuknya yang enak diliat ,dan lagi-lagi segala bentuk makanan apapun gua harus menambahkan super pedes ala gua sebelum masuk ke perut .
sejarahnya dulu gua ga berani banget sama yang namanya pedes ,waktu di bangku SMA ,diajakin makan rujak sama ketiga sahabat gua ,mereka pesen bumbunya yang cabenya tiga keatas ,nah gua sendiri paling cupu waktu itu mesennya cuma cabenya satu ato paling mentok satu setengah .dan sahabat gua sempet bilang "kalo cuma segitu mendingan gausah ngerujak sekalian" MIRIS !
saking penasarannya kenapa mereka begitu addicted sama cabe bejibun ,gua sempet iseng nyendokin rujak versi mereka dan nyicipin .dan JEDUAR !air mata gua langsung netes dan gua panik nyari sesuatu yang bisa gua minum .sejak saat itu gua mulai terbiasa dan makin penasaran sama rasa pedes yang super .
DARI SINILAH CERITA DIMULAI !
jadi gua mulai makan makanan pedes ,mulai suka nambahin ekstra sambel ke makanan gua ,atau ekstra cabe yang gua gigit gigit .itu tantangan banget buat gua .
walopun setelah makan pedes gua selalu keringetan plus kaya abang-abang sopir truk di jalanan aspal panas yang HOT banget .tapi belakangan ,efek pedes makanan yang gua makan ada positifnya juga ,sakit kepala ilang ,mood kembali membaik dan menghilangkan ngantuk ,sekarang ini malah nemu satu manfaat lagi : pemerah bibir alami hahahaha
YAH ,gua ga nanggung-nanggung nyelupin sambel ,contohnya :makan bakso ,sambelnya 3-5 sendok makan ,jadi ini sebenernya kuahnya cabe ,dan sambelnya kuah (rumit)
kemudian gua mulai ngerequest masakan mama biar pedes pedes banget ,sementara dirumah ,cuma gua yang doyan pedes ,jadi biasanya menu gua memang sangat terlihat berbeda .hihi
melihat kebiasaan tidak sehat gua ini ,mama mulai ngomel-ngomel dan menyudahi kebiasaan gua ini ,karena yah memang ada benarnya juga sih makan makanan yang terlalu pedes itu bisa bikin pencernaan iritasi .tapi sampe detik ini gua masih suka diem-diem makan pedesnya (maaf mama).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar