Selasa, 10 Januari 2012

NIHON-GO yang bertingkah !

semester empat ini ,setelah epidemiologi dan ilmu kesehatan masyarakat rampung diujiankan ,gua selaku mahasiswi kampus gua yang sangat tercinta ini mengikuti kelas bahasa asing yang disini kelas "bahasa jepang"
gua pun belum membayangkan bagaimana memadukan bahasa medis dengan huruf hiragana atau katakana ,seinget gua di bangku SMA dulu ,bahasa jepang juga jadi bahasa asing wajib selama tiga tahun .dan dua tahun belakangan gua ga pernah berhasil membaca katakana dan kanji .tapi kalo hiragana ,gua sedikit-sedikit masih bisa .
menurut kabar yang beredar kenapa kampus menambah bahasa ini ke mata kuliah wajib semester empat ,karena kampus bekerja sama dengan klinik apa gitu di jepang ,jadi sih kalo dikirim kesana ,kita ga akan malu-maluin .hell

raport alias kesan pertama gua ketika sensei yang mengajar kelas bahasa jepang ini ,yah friendly !lumayan lah .
beberapa menit kemudian ,modul dibagikan dan TARAAAAAA
begitulah tampilan modul bahasa jepang !yatuhan permisi !gua pengen pegangan .dimana gua bisa pegangan ini ?gua semester empat kebidanan ,dan kemarin gua baru saja belajar tentang placenta previa ,solusio placenta dan penatalaksanaanya .dan sekarang ,gua ga kuat harus melihat modul berwarna pink dan kuning macam power ranger ini dengan cover kartun anak anak tertawa lebar seakan menertawakan gua sambil berkata "selamat datang kembali ke bangku sekolah dasar" (rasanya kebanting abis)
maka dari itu selama pelajaran berlangsung ,gua lebih banyak diam terbengong-bengong !
dan hal yang paling bikin gua semakin ABSURD !ada gambaran kucing didalamnya ,dan gua harus menulis disebelahnya "bahasa jepang kucing" .dan gua sekarang menangis dbawah rintik hujan .tolong beri gua petunjuk tuhan ,sedang apa guaaaa !dimana guaaa !siapa guaaa !

baiklah sekarang gua harus masuk kelas ,semoga gua beruntung dikelas kali ini .wasalam (menangis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar