Kamis, 21 Juni 2012

Examosphere !

Hari ini baru aja kelar ujian akhir mata kuliah gelombang pertama di semester lima .hmm it's to fast huh ,dalam 21 kali pertemuan dibulan juni ini uda ujian akhir aja .untuk mata kuliah hari ini yg diujiankan ada metodologi penelitian sama patologi kebidanan.
Beberapa hari sebelum hari ini uda ngorbanin waktu tidur dan waktu having fun buat baca semua materi semaksimal gua :)
Well bagusnya selama perkuliahan gua 80% atau seengganya ngerti sama apa yang lagi dibahas ,sedikit maksa buat konsentrasi dikelas sebenernya ya may gimana ?namanya juga mahasiswa kalo ga dikerasin otaknya ya bakalan lembek terus hmmm
Males banget sebenernya buat baca materi seabrek ,menurut gua ujian itu bukan sekedar hafal ,lebih ke paham biar nanti kalo ditanya siapapun ya bisa jawab dan ngerti hehe biar ga malu maluin aja nilai gede tapi kalo ditanya ngangak ngunguk huahem banget
Aniway mayan ngerasa gimana gitu ya kalo ujian itu cuma gua dan beberapa orang yang emang "respect" sama kuliah aja yang bener bener examospherenya berasa ,sisanya menganggap itu cuma ulangan harian
Gua cukup bangga sih walaupun gua ada nyontek ,cuma gua ga nyalin isi handout yang difotocopy perkecil ke lembar jawaban ,emang kerasa ga fair tapi gua mikir ,kalo ga dibiasain dari sekarang ya nanti susah apalagi gua uda bertekad bulat buat lanjut kuliah jadi dijenjang yang lebih tinggi pasti persaingannya ga sekedar ,bekal gua berusaha dengan usaha sendiri ini jadi modal mental sendiri nantinya ya kan ?hehe tetep semangat kusuma !
Untuk ujiannya tadi metodologi penelitian ada 50 soal dan kebanyakan teori yang keluar ,dan untuk patologi ada 90 soal yang dibacanya perih banget ,teorinya ga ada semua soal kasus dan soal narasi yang puanjang banget berasa lagi ngerjain soal UN SMA mata pelajaran bahasa indonesi super sekali
Syukurnya gua lumayan pede dengan beberapa jawaban yang gua buat barusan hmmm
Semoga hasilnya memuaskan ,ya Tuhan mana mungkin kan ga ngeliat hambaNya yang berusaha ?hehe
Optimis seengganya lulus untuk dua mata kuliah pertama di semester lima ini !
Hmmm sekarang fokus ke kuliah dulu ya ,yang cuma nyusahin hati dan otak ditinggal aja :)
Salam super semangat yay !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar