Kamis, 15 Oktober 2015

Now writing..

Saya sudah lupa apakah saya pernah mengulas ini dipostingan sebelumnya. Saya sudah menulis disini sejak tahun 2008. Waktu itu saya masih duduk dibangku SMA. Dan sebuah tugas sekolah membuat saya mengenal apa dan bagaimana blog itu.
Kegemaran saya menulis sudah saya lakukan sejak masih duduk dibangku SD. Saya sering mengarang beberapa cerita fiktif, kemudian berlanjut saat saya duduk dibangku SMP, saya mulai berani menulis kisah cinta remaja dan polemiknya yang ringan. Modal saya menulis waktu itu adalah sebuah buku tulis super biasa dan sebuah pulpen yang tidak kalah biasanya. Saya menulis disetiap waktu luang saya. Bahkan saat saya sedang mengikuti praktikum laboratorium fisika. Beberapa kali guru-guru saya di SD, SMP dan SMA memilih saya untuk perlombaan menulis artikel bebas ataupun essay ringan. Kerap kali piagam menulis saya dapatkan.
Entahlah, menulis itu memang suatu hal yang terdengar mudah. Namun melihat perkembangan zaman, orang-orang semakin jauh dari budaya membaca. Ketertarikan visual yang praktis disajikan di internet, sehingga kebanyakan orang lebih senang melihat gambar daripada membaca. Hal inilah yang kemudian akan mempersulit semua orang yang sangat suka menulis apa saja seperti saya. Menulis itu adalah hal yang complicated. Saya harus bisa mengkondisikan sebuah kalimat terhadap kejadian, dimana pembacanya nanti harus benar membayangkan bahkan merasakan apa yang saya tulis. Itu untuk cerita. Bagaimana dengan artikel? Saya harus bisa menulis seapik mungkin untuk dapat menonjolkan maksud dan makna dari penulisan artikel tersebut. Tidak banyak orang bisa salah kaprah karena tidak tercapainya maksud si penulis kepada si pembaca. Nah jika seperti ini, menurut saya penulis tidak akan ambil andil, ini saya kategorikan dalam persepsi.
Menulis itu, tidak banyak butuh energi. Hanya memerlukan sebuah patikan imajinasi dan kreatif yang menyala sekelebat saja untuk memunculkan alur untuk membuat sebuah rangkaian kata demi kata menjadi kalimat, kalimat demi kalimat menjadi paragraf dan mengumpulkan beberapa paragraf untuk sebuah tulisan yang seutuhnya.
Kembali ke Blog saya ini yang sudah ada sejak tujuh tahun silam. Yang pasang surut saya banjiri dengan tulisan, atau pernah beberapa kali terbengkalai karena kesibukan pekerjaan. Saya menulis apapun, perasaan, cerita cinta, keluhan, petualangan, pengalaman dan semua hal yang saya rasakan di blog ini. Saya tidak mempedulikan apakah pembaca akan menikmatinya atau tidak. Yang paling penting dari menulis blog adalah saya menikmati proses menulis dan rewardnya, tulisan saya disukai beberapa orang. Sebegitu sederhananya menulis. Kepuasan saya dapatkan terlebih saat saya bisa menulis berbagai informasi menarik di blog saya. melihat ke beberapa postingan saya sebelumnya, bahkan dari awal postingan saya buat diblog ini, saya merasakan perbedaan yang luar biasa dari gaya menulis saya. yang dulunya saya lebih sering mencurahkan isi hati bahkan ke hal terkecil sekalipun, berangsur-angsur berubah haluan menjadi tulisan tulisan yang menghibur dengan lelucon didalamnya. Dan semakin kesini, isi blog saya semakin matang. Karena saya lebih senang membagi informasi, tentang banyak hal. Apapun itu. Sengaja saya tidak rapikan isi blog saya sebagai wujud pencitraan. Saya membiarkan postingan saya dari awal hingga detik ini tetap authentic dengan wujud aslinya, sehingga menjadi barometer saya terhadap kemampuan menulis saya sendiri. Menulis itu adalah hal yang membahagiakan. Dan mempunyai blog sebagai wadah untuk menampung hal yang membahagiakan akan semakin membuat saya bahagia. Saya tidak muluk-muluk dalam menulis blog, tidak mengharapkan followers atau viewers yang banyak. Saya hanya tetap konsisten menulis di blog ini, seperti gaya saya menulis yang sudah-sudah. Tidak banyak yang saya bisa janjikan dari blog ini, saya lebih menjanjikan sebuah kedamaian hati saya disini, karena setelah saya menulis diblog ini, perasaan saya begitu bahagia.
Terimakasih blog, saya menemukan bagian dari jati diri saya disini. Menulis menulis dan menulis dengan konsisten tanpa tuntutan ataupun kriteria wajib. Tetap menulis dan membudayakan membaca sudah begitu membuat saya bahagia. SELAMAT MENULIS & MEMBACA !

1 komentar:

  1. If some one wishes to be updated with hottest technologies then he must
    be pay a quick visit this web site and be up to date every day.


    My weblog Inside Out Bubble Thoughts Cheats

    BalasHapus