Rabu, 18 Mei 2011

bertapak diujung paruh

Hmm .ada satu pertanyaan kenapa gua mengambil judul entri yang begitu rumit .jawabannya singkat ,karena tulisan gua kali ini akan mewakili kerumitan yang gua alami .yah serumit judul entri ini guys .

Sebuah PERANG sedang terjadi ,bukan perang persengketaan wilayah Negara satu dengan Negara lain ,ini tentang sebuah perang besar yang tengah bergejolak didalam jiwa gua (BAHASA gua begitu rumit ?COBA PAHAMI serumit apasih gua). Gua sendiri kurang paham ,jenis perang yang sedang terjadi perang apaan ,yang pasti sisi buruk dan sisi baik gua sedang berperang .dilema ?pasti !tapi gua lebih memilih untuk tidak memilih satu diantara mereka yang sedang berperang .
Ini berawal dari sebuah tanggung jawab ,entahlah ,si tanggung jawab ini anaknya siapa ,bikin gua GALAU setiap waktu ,sangat hebat !ke-galau-an ini dibuat bertambah setiap harinya ,gua yang sudah bukan “anak kecil” lagi ,mau ga mau harus akrab sama si tanggung jawab .walaupun sedikitpun si tanggung jawab ga punya daya tarik tersendiri .
Jadi begini ,kerumitan gua dengan si tanggung jawab itu dimulai ketika gua pertama kali menyandang gelar “mahasiswi” ,guys ,tekankan di bagian mahasiswinya ,gua bukan mahasiswi biasa yang masih bisa bersolek atau having fun sepulang kuliah ,atau setidaknya ada teman laki-laki dikelas. Untuk masalah ini ,gua tergolong kedalam mahasiswi luar biasa .kenapa ?pertanyaan bagus !
Pertama ,gua adalah mahasiswi kesehatan ,sebut saja langsung kebidanan .sekolah yang menurut gua NYOLOT dan gabisa santai !bawaannya emergency terus .
Kedua ,tugas mahasiswi kesehatan sangatlah berbeda bila dibandingkan dengan mahasiswi jurusan lainnya ,missal : mahasiswi jurusan ubung ,jurusan banyuwangi atau sebagainya gua kurang paham jurusan angkot disini .
Ketiga ,karakter mahasiswi kesehatan yang sesungguhnya ,sangat berbeda dengan karakter gua yang porak poranda !sangat berbeda .jadi sangat berlawanan dengan apa yang ada didalam diri gua .
Keempat ,mahasiswi kesehatan lebih terarah ,teratur ,dan selalu monoton .sedangkan gua ?selalu ingin tampil beda diantara yang sama .sangat berbeda .
Dan masih ada kelima ,keenam ,ketujuh ,seterusnya lagi alasan alasan kenapa gua begitu bermasalah dengan si tanggung jawab .
Yah ga jauh seperti judul entri gua BERTAPAK DI UJUNG PARUH ,lo tau kan paruh itu ,paruh burung maksud gua ,yang ujingnya kecil ,sangat kecil ,padahal di dasarnya ada bagian paruh yang lebih lebar ,dan gua harus menapakkan kaki gua yang berukuran 39-40 ini di ujung paruh kecil itu .apa yang terjadi ?pertanyaan yang sangat kritis !
Yang terjadi tiada lain tiada bukan adalah ,gua mengalami DILEMA akut ,dilemma yang menimbulkan radang ringan di otak kanan gua ,menimbulkan luka torehan di hati gua ,dan menimbulkan ke-lebay-an di tulisan gua ini .hahha .abaikan torehan dan luka yang gua sebut tadi .
Intinya ,gua sangat dilema menjalani sebuah profesi yang bukan gua banget !hell-yeah ,apa hubungannya dengan si tanggung jawab ?GUA BERTANGGUNG JAWAB ATAS NAMA NYOKAP GUA .
Jadi gua ga mungkin menikung apa yang nyokap amanatkan ke gua demi menuruti keinginan nurani gua yang sebenernya lebih suka ke journalism .halah !
Tante gua yang seprofesi sama gua sempet bilang “kamu akan terbiasa .itu panggilan nurani kamu buat menolong orang” SEBENERNYA MASALAH TANTE GUA DIMANA YA ?gua mikir tante gua pasca operasi dibagian otak belakang sampe bisa bersabda kaya gitu .oke ,gua memang berjiwa sosialis dan gua sama sekali ga takut sama yang namanya darah ,maaf maksud gua disini jijik atau apalah .
Gua bisa ditempatkan dimana saja kok ,asal gua diarahin prosedurnya ,dan COME ON ,bukan itu sebenernya panggilan nurani gua .yah ,sama siapa lagi gua harus bercerita tentang ini kalau bukan disini .RUMIT ?jelas .tapi gua sebisa mungkin menyeimbangkan diri gua ,kemampuan gua dengan sekitar gua .dan alhasil ,gua mampu .semoga gua lebih bisa bersikap professional

BERLARI MARATHON dalam KEABNORMALAN .sekarang mari kita bahas soal keabnormalan gua.sebenernya gua sangat dan teramat normal kok ,gua bernafas ,bicara ,mencerna dan bergerak dengan sangat normal .jadi dimana letak keabnormalan gua ?
Memulai cerita ini dengan sesungguhnya keabnormalan di hidup gua adalah pernah mengenal kalian,wahai orang-orang yang DUSUNnya kebangetan !
Siapa KALIAN ?wah semakin pintar pertanyaannya .KALIAN yang gua maksud adalah mereka yang gabisa gua sebut merknya ,yah karena merk mereka kurang terkenal ,kurang mahal ,dan kurang levelnya buat masuk di blog gua .BENCI ?ga juga .gua mah santai .ketika mereka menganggap gua kurang normal ,dalam artian gua ABNORMAL ,gua kurang mau menanggapi secara serius kata-demi-kata yang terlontar dari congor-congor mereka yang seperti daleman tukang bakso itu .SUPERSIGH
Apa yang gua lakukan ketika gua membenci seseorang ?gua akan sebisa mungkin menjaga jarak dengan orang-orang yang ga memajukan gua .dan gua sudah benar-benar melakukannya .yahahaha

PETAPA DI LAUTAN COKLAT ,gua sekarang kaya terfokus pada dua hal ,hal yang sangat basic buat gua fokusin .KELUARGA dan KULIAH .sangat basic kan ?lihat sesering apa gua galau ketika gua bersama pendamping beda jenis yang orang-orang sebut “PACAR” dengan ketika gua sendirian ?
Gua lebih terarah ,gua bisa memanjakan diri ,meraih ambisi ambisi semu gua ,menjaga apa yang harusnya gua jaga .dan sebagai anak bungsu yang tersisa di keluarga ,gua harus memegang teguh apa yang namanya tanggung jawab !(bayangkan gua harus berpegangan dengan si tanggung jawab,berpegangan sangat teguh pula .HOAHEM) dan gua harus menjaga ,memantau apa yang mungkin akan terjadi .PERAN GANDA ,jelas .gua seperti anak laki-laki ,yang mana harus menjaga orang tua kesayangan gua ,dan kembali menjadi anak perempuan ketika gua meminta ini dan itu pada mereka ,dan dengan mudahnya mereka berikan ke gua .inilah DUNIA .
SEPI ?jelas .gua merasakan sepi yang teramat sangat ,tapi gua balik lagi kesebuah prinsip,keberadaan orang lain bukannya akan meringankan beban gua ,tapi akan menambah pikiran gua ,menambah space untuk orang baru di otak gua yang harus gua pikirin setiap saat .karena gua adalah type PEMIKIR .yahahahahha .


Oke guys ,tulisan gua semakin rumit .gua pun sudah meng-EKSKRESI-kan semua kerumitan gua disini,gua damai .
Bagi yang membaca ,gua mohon maaf harus mengalami kesulitan dalam menerjemahkan bahasa gua yang sangat teramat KACAU demiapapun kalau begini ,gua PAMIT .
Wasalam-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar