Senin, 16 Mei 2011

MEGALAU

Saya saat menulis ini sedang bermimpi ada didalam kedalaman lautan ,biru ,redam oleh kebisingan,sendirian ,dan tanpa mereka yang membuat saya sangat sakit hari ini .
saya rasa dan yakin saya mampu hidup sendirian ,tanpa siapapun ,tanpa orang lain sekalipun ,karena saya sudah membeku oleh keberadaan orang orang disekitar saya yang sangat fleksibel !
terkadang mereka menampilkan sisi buruk mereka ,sisi terburuk mereka bahkan ,tapi dilain sisi mereka menampilkan sisi baik mereka yang sangat baik.
Mungkin pembaca menganggap saya ironis atau apalah ,saya tidak peduli .sudah cukup sering dan setiap saat saya tersakiti oleh sejenis saya didunia ini .kesetiaan saya terhadap sesuatu di alihkan begitu saja menjadi sebuah rasa kecewa yang teramat sangat .bahasa saya berat ?saya harap iya sehingga pembaca mengalami kesulitan dalam menerjemahkan inti dan maksud utama dari tulisan saya ini .saya terlalu sering menampilkan kesetiaan ,membangkitkan sesuatu yang tidak layak ,menjadi sangat layak dan diakhirnya ,saya ditinggalkan .itu sangat biasa .dan sudah sangat sering terjadi .saya adalah orang yang sederhana ,mungkin saya memang memiliki cara pandang hidup yang luas ,tapi jauh di dalam lubuk hati nurani saya ,saya adalah orang yang sangat sederhana .mungkin kesederhanaan saya menimbulkan niat orang-orang untuk menjadikan saya batu pijakan melangkah .meskipun saya adalah orang yang tidak memiliki apapun yang orang lain punya ,tapi saya punya satu hal yang sangat sulit mati ,sangat sulit dimusnahkan ,dan terkubur lama didalam diri saya ,yaitu “semangat” dan “ambisi”
ORANG LAIN buat saya sekarang hanyalah aksesoris !jika ada bagus ,jika tidak ada yasudahlah .
Saya lelah ,saya mungkin satu-satunya orang yang tersisa dimuka bumi ini yang mampu melihat keindahan seseorang dari kekurangannya .dan dengan “semangat” saya akan mengubah kekurangannya menjadi sebuah kelebihan ,itulah “ambisi” saya terhadap siapapun yang saya sayangi.
Tapi dilain sisi ,saya seringkali dijatuhkan oleh orang-orang itu ,meskipun dengan “semangat” dan “ambisi” saya sekalipun ,mereka akhirnya meninggalkan saya .masihkah LAYAK saya mempertahankan kepribadian saya yang emas ini ?kalau ternyata emas emas ini akhirnya akan dibuang juga setelah mereka berhasil menemukan berlian berlapis emas ?
KETIDAKPUASAN adalah jawabannya .saya mengerti ,kesederhanaan saya sangat sederhana ,atau mungkin ,HM intinya pemikiran saya sangat sangat sangat berbeda dengan semua orang ,dan saya terlalu keras mempertahankan keberadaan pendapat saya .terserah .inilah saya .
Saya boleh benci kan Tuhan ?ketika pertanyaan ini terlontar dari benak saya ,saya menangis .alangkah lunturnya emas saya ketika saya harus menodainya dengan sebuah kebencian .tapi saya LAYAK benci ,karena pengkhianatan yang mereka lakukan .
Mereka dibawah ,mereka bersama saya ,saya memberi “Semangat” dan “ambisi” ,mereka naik ke permukaan ,dan selanjutnya sudah terbaca ,mereka akan dengan sangat mudah mendepak saya .sedangkan saya ?tetap berada didalam kesederhanaan .mengulang lagi dari awal dengan orang yang berbeda .INDERA PERASA saya sudah tidak peka lagi ,saya takut semakin lama rasa sakit dan pengkhianatan yang saya rasakan ini akan menghilangkan hati nurani saya .akan menimbulkan sisi buruk saya dan akhirnya saya akan ditinggalkan juga .
Kenapa saya sangat takut ditinggalkan padahal tadinya saya menganggap orang lain itu bukanlah hal yang penting untuk ada ?karena satu jawaban : saya sudah cukup sering ditinggalkan .
Bolehkah saya menuntut sekali saja ,menuntut untuk datangnya kesetiaan yang tidak semu ,kesetiaan yang memang benar-benar mutlak dan tidak akan pernah berubah .kesetiaan yang selalu ada untuk saya .hanya saya seorang .TIDAK ADA ?yah .sudah saya duga .jawaban tidak ada adalah jawaban dari semua pertanyaan saya .saya pun ragu saya akan melakukan apalagi setelah ini .
Sering saya katakan ,saya terlalu menganggap nilai itu penting !terlalu berambisi mendapatkan sesuatu ,tapi ketika saya mendapatkan sesuatu itu ,saya bertanya dalam hati ,kepada siapa saya akan mempertontonkan sesuatu itu ?TIDAK ADA lagi jawabannya .tidak ada kah seorang atau sesuatu yang bisa berbangga memiliki saya ?tidak ada jawabannya !
Banyak pertanyaan .tapi jawabannya saya yakin satu .TIDAK ADA .
Saya hanyalah sehelai daun .muncul .tumbuh .bekerja keras untuk kelangsungan hidup pohon yang saya tumpangi .dan akhirnya terhempas angin karena semakin tua .KEMANA POHON ?tidakkah pohon bisa menggenggam saya ?kenapa pohon membiarkan saya terhempas angin ?jawabannya satu : karena pohon selalu yakin bahwa akan ada banyak daun lagi yang tumbuh setelah saya pergi dari salah satu tangkainya .BEGINILAH saya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar